Laman

Rabu, 18 Juni 2014

SM Entertaiment berencana untuk mengambil tindakan terhadap Thai Cover Group Millenium Boys yang dijuluki " EXO-T"


Sekarang sedang panas-panasnya untuk kepopuleran Thai cover group Millenum Boys ( nickname EXO-T) - berita baik maupun buruk. Saat mereka sedang mengumpulkan perhatian dan popularitas, mereka juga menerima kritik tentang bagaimana mereka menyalin EXO dan menggunakan nama mereka untuk promosi.

Cover group yang terdiri dari 11 orang Thailand dan 1 orang korea ini telah mendapatkan kepopularitasan dengan mengcover lagu dan tarian EXO.

http://www.youtube.com/watch?v=D3HmbqbJneo <--- MILLENIUM BOYS COVER EXO - GROWL and OVERDOSE

Mereka sudah memiliki lebih dari 90.000 member dalam fans club mereka, mereka juga telah mengadakan fans meeting dan tampil di acara TV di negara mereka - bahkan pernah hosting di Indonesia. Meskipun akan baik-baik saja jika mereka berhenti mengcover, namun disetiap acara mereka telah menggunakan Logo, poster, dan desain album EXO, serta menjual barang-barang tentang mereka.


Mereka juga telah meniru anggota EXO dari gaya rambut, pakaian, kebiasaan kecil, dan membuat couple yang disukai para fans dan bahkan juga mereka meniru tandatangan mereka. Karena menurut fans ini sudah hampir mirip dengan EXO-K dan EXO-M maka mereka dijuluki EXO-T. 

Karena banyak keluhan dari EXO fans, maka MILLENIUM BOYS mengupload permintaan maaf mereka di channel youtube mereka, " Dana yang kami terima selama fans meet kami gunakan untuk acara kami. kami membuat dan menjual pakaian, gelang,dan topi karena adanya permintaan dari fans. Kami tidak membuatnya karena tujuan komersial." mereka juga menjelaskan bahwa sikap mereka yang tampak seperti meremehkan EXO di berbagai tulisan di media sosial adalah tidak benar.

http://www.youtube.com/watch?v=BnmkpjFEkEQ <--- vidio permintaan maaf Millenium Boys

Perwakilan dari SM Ent mengatakan " ini ilegal karena mereka telah menggunakan kekayaan intelektual EXO tanpa izin. Jadi kami berencana mengambil tindakan di masa depan mengenai promosi komersial mereka. " 

[Update-SM Ent memutuskan untuk membiarkan cover group ini untuk sementara waktu. ]

Source : Allkpop
Indotrans : channie223



Tidak ada komentar:

Posting Komentar