Laman

Kamis, 31 Oktober 2013

Para Idola K-Pop Ini Pernah Tinggal di Indonesia! :



Di Indonesia, budaya Korea kini tengah diperbincangkan dimana-mana. Mulai dari musik, drama, film, bahasa, kuliner, wisata, dan aspek-aspek lainnya tentang negeri Ginseng tersebut dibicarakan tak hanya oleh anak muda, tetapi juga orang-orang dewasa.

Korea Selatan kini juga menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup hot bagi turis asal Indonesia. Banyak dari para pecinta Hallyu Wave yang mengimpikan untuk tinggal di negara tempat asal para idola K-Pop tersebut. Namun tahukah kamu Dreamers, jika ada beberapa idola K-Pop yang ternyata pernah tinggal di Indonesia. Siapa sajakah mereka?


1. Tablo Epik High

Lahir di Seoul pada 22 Juli 1980, Tablo atau Daniel Armand Lee ini berasal dari keluarga yang kerap berpindah tempat tinggal dari satu negara ke negara lainnya. Masa kecil Tablo dihabiskan dengan tinggal di berbagai negara seperti Korea Selatan, Swiss, Hong Kong, Kanada, dan Indonesia!

Rapper asal YG Entertainment ini merupakan salah seorang musisi yang sanagt berbakat dan jenius. Bagaimana tidak, Tablo yang sewaktu kecil dikenal sebagai anak yang bandel, bahkan pernah di keluarkan dari sekolah saat di Kanada ini merupakan lulusan universitas bergengsi Stanford University, California, AS.


2. Joo

Solois muda JYP Entertainment ini sempat membuat heboh media di Indonesia saat kedatangannya untuk sebuah acar musik Jakarta FantastiK-Pop Festival bersama boyband 2AM pada 2011 lalu. Pasalnya, penyanyi yang pernah duet dengan Leeteuk Super Junior di lagu ‘Ice Cream’ ini mengatakan pernah tinggal di Indonesia sewaktu kecil.

Di jumpa pers saat itu, cewek kelahiran Seoul 11 Oktober 1990 ini mengaku bahwa dirinya senang dapat kembali lagi ke Indonesia setelah sekian lama. “Waktu kecil ayahku pernah kerja di daerah Cilegon. Aku pernah menetap di Indonesia waktu aku masih berusia 3 tahun. Jadi Indonesia bukan negara yang asing lagi bagiku,” ungkapnya.

Joo pun mengungkapkan kesukaannya pada kuliner khas Indonesia, empal gentong. “Aku sudah lama tak ke Indonesia. Tak ada yang tak kusuka di tempat ini. Aku suka makanan Indonesia, dan aku baru saja makan empal gentong,” tuturnya.


3. Jung Joon Young

Rocker jebolan Superstar K4 ini ternyata tak hanya pernah tinggal di Indonesia, tetapi juga lahir di Indonesia! Penyanyi yang namanya tengah melejit ini lahir di Jakarta pada 21 Februari 1989 dan sempat tinggal sebentar di Jakarta.

Jung Joon Young juga berasal dari keluarga yang kerap berpindah-pindah tempat tinggal. Tak hanya di Indonesia, suami virtual Jung Yumi dalam variety show ‘We Got Married’ ini juga pernah tinggal di Cina, Jepang, Inggris, Perancis, dan Filipina.

Pengalamannya saat tinggal di Jakarta pernah ia bahas beberapa kali di layar televisi, salah satunya adalah variety show yang kini dibintangi olehnya, ‘We Got Married’. “Aku dulu tinggal di Jakarta, Indonesia dan memakai nama Inggris ‘Andrew’ disana. Nama Inggris-ku adalah Andrew Simon Mercutio Cheng,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar